Gerakan Nasional Sadar Administrasi Kependudukan di UNS

SOLO, KRJOGJA.com – Dalam dua hari, mulai Selasa (06/03/2018), kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bakal diserbu pengunjung yang ingin membuat atau memperbarui eKTP. Layanan ini digelar dalam Gerakan Nasional Sadar Administrasi Kependudukan.

"Dalam gerakan ini disiapkan sekitar 5000 eKTP. Selain itu juga disiapkan layanan perpanjangan SIM," jelas Dr Ary Setyawan, ketua panitia UNS Street Exhibition and Performance, Senin (05/3).

Untuk menghindari terjadinya antrean panjang, lanjut Ary, panitia telah menyiapkan 35 outlet layanan eKTP. Sebanyak 20 outlet mobile dan 15 yang lain tenda yang di area parkir sebelah Timur gedung rektorat. Layanan eKTP didukung oleh 35 kabupaten kota di Jawa Tengah.

"35 outtlet itu melayani masyarakat. Sementara untuk proses cetak kartu eKTP dipusatkan di gedung Dharma Wanita. Dan penyerahannya di gedung LPPM," ujar Ary. Layanan eKTP maupun SIM dibuka sejak pagi hari. Sementara panitia juga menyiapkan acara Kirab UNS dan Pameran dalam dies natalis ke 42 dari Pagelaran Keraton sampai kampus Kentingan.

Kirab merupakan wujud napak tilas perubahan lokasi kampus secara fisik, dan menggambarkan semangat perubahan mindset yang tak terbendung (UNStoppable) menuju World Class University yang tetap mempunyai karakter luhur budaya nasional khususnya keagungan budaya Jawa. (Qom)

BERITA REKOMENDASI