Hari ini Dosen UKSW Ujian Disertasi di Pascasarjana Unnes

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dosen FKIP UKSW Salatiga yang juga mahasiswa S-3 Prodi Pendidikan Matematika Pascasarjana Unnes Wahyudi SPd MPd Kamis ini (28/5/2020) pukul 13.00 direncanakan menjalani ujian terbuka (promosi doktor) yang dilakukan secara online (daring) di kampus Pascasarjana Unnes. Selaku promotor adalah Prof Dr St Budi Waluya MSi, Kopromotor Prof Dr Hardi Suyitno MPd dan Anggota Promotor Dr Isnarto MSi.

Ujian terbuka ini dipimpin Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum (ketua), Prof Dr Agus Nuryatin MHum (Direktur Pascasarjana Unnes/sekretaris), Prof Dr Siti M Amin MPd (penguji eksternal dari Unesa Surabaya), Prof YL Sukestiyarno MS PhD (penguji/Ketua Program Studi Pendidikan Matematika (S3) Unnes, Prof Dr Kartono MSi (penguji/Sekretaris prodi Pendidikan Matematika (S3) Unnes, Prof Dr St Budi Waluya MSi (penguji/promotor), Prof Dr Hardi Suyitno MPd (penguji/co promotor), Dr Isnarto MSi (penguji/anggota promotor).

Suami dari Elsavior Silas MPd dan bapak dari Michael Andreas dan Michelle Gracia ini akan mempertahankan disertasi dengan judul “Kemampuan Berpikir Kreatif dan Skemata Berpikir Mahasiswa Dilihat dari Gaya Belajarnya” mengambil lokasi penelitian para mahasiswa Prodi S1 PGSD UKSW selama tahun 2017-2019. Menurutnya, dibutuhkan guru kreatif untuk menghantarkan peserta didik mampu berpikir kreatif, sehingga perlu disiapkan dengan baik para calon guru. Penelitiannya mendeskripsikan pemetaan skemata berpikir dan kajian hubungan kemampuan berpikir kreatif dengan skemata berpikir dilihat dari gaya belajar mahasiswa, serta memberikan deskripsi bagaimana kemampuan berpikir kreatif (KBK) dapat ditingkatkan melalui perbaikan skemata berpikir dengan model 3CM learning dalam rangka mempersiapkan calon guru yang kreatif.

BERITA REKOMENDASI