I Gusti Ayu Agung Sita Praja Mukti Wisudawan Berprestasi STIA ‘AAN’ Notokusumo

YOGYA, KRJOGJA.com – I Gusti Ayu Agung Sita Praja Mukti menjadi wisudawan berprestasi untuk program sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) AAN Yayasan Notokusumo. Mahasiswa asal Bali ini mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 dalam wisuda yang berlangsung, Sabtu (26/10/2019). 
 
Selain I Gusti Ayu Agung Sita Praja Mukti, juga ada Agnesta Ridwanda  dari program Diploma 3 yang meraih IPK 3,84. Wisuda tersebut merupakan yang ke-15 program sarjana dan ke-36 program diploma.
 
Wakil Ketua I Bidang Akademik Sri Utami SIP MPA mengatakan sebagian lulusan dari STIA AAN Notokusumo sudah mendapatkan pekerjaannya dalam waktu 1-2 bulan pertama setelah dinyatakan lulus. 
 
Wisuda kali ini merupakan sejarah karena para wisudawan menyandang gelar baru yaitu Sarjana Administrasi Publik (SAP) untuk Program Sarjana dan Ahli Madya Administrasi Publik untuk lulusan diploma setelah adanya Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 867:KPT/I/2019 Tanggal 27 September 2019. 
 
Melalui keputusan tersebut Program Studi Administrasi Negara Program Sarjana berubah menjadi Program Studi Administrasi Publik Program Sarjana. Sedang, Program Studi Ilmu Administrasi Negara Program Diploma berubah menjadi Program Studi
Administasi Publik Program Diploma. 
 
Ketua STIA 'AAN' Notokusumo Drs Arif Kuncoro DP MPA mengatakan pada tahun 2019, STIA 'AAN' memulai babak baru dengan keberhasilannya meraih peringakat B untuk Akreditasi Institusi dari BAN-PT pada Maret 2019. Dengan demikian prestasiini melngkapai apa yang sudah diraih STIA 'AAN' pada 2017 meraih Akreditasi B untuk Prodi Ilmu Administrasi Negara Program Sarjana dan Prodi Ilmu Administrasi Program Diploma Tiga mendapat Peribakat B. 
 
"Ini merupakan pengakuan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bahwa pengelolaan STIA "AAN' telah memenuhi standar yang ditentukan," katanya.(*) 

BERITA REKOMENDASI