Inspirasi dari Alumni Sangat Dibutuhkan Mahasiswa

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan alumni Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada (Faperta UGM) berkumpul/bereuni dalam acara Temu Alumni Faperta UGM 2019 di Auditorium Prof Harjono Danoesastro kampus setempat, Minggu (22/9/2019). Temu alumni ini menjadi rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-73 Faperta UGM. Sebagai host acara temu alumni yaitu alumni angkatan 77, 78 dan 79.

Beragam acara diadakan dalam temu alumni seperti persembahan tari-tarian dari mahasiswa Faperta UGM, perform dari masing-masih host dan penyerahan dana beasiswa mahasiswa dari Kagama Pertanian wilayah Jawa Barat, serta beasiswa dari alumni angkatan diterima oleh Ketua Umum Kagama Pertanian Ir YN Hari Hardono. Acara ditutup hiburan dan games.

YN Hari Hardono sangat mengapresiasi beasiswa yang diberikan para alumni bagi mahasiswa. Selain itu beragam acara yang diselenggarakan seperti seminar dan talkshow sangat penting untuk memberikan pencerahan dan menginspirasi mahasiswa agar menjadi entrepreneur. "Dua tahun lagi kita akan ada lustrum Faperta UGM. Kagama Pertanian berencana membuat kagiatan yang dikemas lebih besar lagi," ungkap Hari.

Dekan Faperta UGM Dr Jamhari mengatakan, kampus Faperta UGM memiliki dua tugas utama yaitu mencetak SDM berkualitas serta menghasilkan teknologi yang unggul. Sementara perubahan dunia sangat dinamis dan cepat, sehingga dibutuhkan peran dari para alumni yang telah menjadi profesional atau birokrat untuk memberikan inspirasi kepada para mahasiswa Faperta UGM. 

"Sukses tidak selalu harus sesuai bidang kelimuan, para alumni perlu menginspirasi para mahasiswa untuk berani menjadi entrepreneur dan mengambil kue terbesar dari ekonomi itu," katanya. Jamhari juga berharap kedepan ada kelas-kelas inspirasi bagi mahasiswa yang diisi para alumni. (Dev)

BERITA REKOMENDASI