IST Akprind Adakan Olimpiade Matematika

HIMPUNAN Mahasiswa Statistika (HIMASTA) jurusan Statistika, Fakultas Sains Terapan IST AKPRIND Yogyakarta akan menyelenggarakan Olimpiade Matematika (OLMAT) tingkat SMA/MA Sederajat se-Jawa. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Himasta IST AKPRIND Yogyakarta yang dilatarbelakangi oleh begitu banyaknya pemikiran para pelajar SMA/MA yang menganggap bahwa matematika itu sulit dan menjadi “momok” bagi mereka karena sarat dengan rumus-rumus dan juga hitung-hitungan yang rumit. 

Namun, di lain pihak masih banyak pelajar SMA/MA Sederajat yang menyukai dan berfikiran bahwa matematika itu menyenangkan dan mudah untuk dipelajari. Selain itu, dengan mempelajari matematika kita juga dapat melatih kemampuan siswa untuk berpikir kreatif dan kritis serta dapat memecahkan masalah dengan matematika.

Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta terpacu untuk bergerak, berperan aktif dalam upaya membantu dalam memajukan pendidikan di pulau Jawa dalam bidang matematika serta ingin memberikan pandangan pada pelajar SMA/MA Sederajat pada khususnya bahwa matematika itu mudah dan menyenangkan.

Olimpiade Matematika HIMASTA 2020 yang mengangkat tema “Challenge Your Ability with Mathematics to Create a Smart Generation” akan dimeriahkan oleh penampilan Mahasiswa jurusan Statistika, diataranya Akustik Variance HIMASTA, PSS (Paduan suara statistika), dan Seni Tari.

Pendaftaran kegiatan Olimpiade Matematika 2020 ini mulai tanggal 18 Desember 2019 sampai 31 Januari 2020 dan akan diselenggarakan pada hari Senin, 10 Februari 2020 di Auditorium Kampus 1 Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta, dengan hadiah Juara I Trofi Bergilir Gubernur DIY dan Trofi Walikota DIY, Juara II Trofi Rektor IST AKPRIND, dan Juara III Trofi Dekan Fakultas Sains Terapan beserta uang pembinaan dan sertifikat. (*)

BERITA REKOMENDASI