ITNY Gelar Seminar ReTII ke-16 Mengupdate Perkembangan Teknologi

Editor: Ary B Prass

 

SLEMAN, KRJOGJA.com – Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali menggelar seminar nasional Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi (ReTII) ke-16, secara daring. Seminar tahunan tersebut diikuti oleh kurang lebih 90 orang dari 20 perguruan tinggi dan lembaga-lembaga di seluruh Indonesia.

Tahun ini, tema yang diambil membahas terkait situasi terkini, yakni ‘Memberdayakan dan Mendorong Masa Depan Berkelanjutan: Peran Technopreneur dalam Ranah Penelitian di Era New Normal’. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB menghadirkan Dr Ratna Kartikasari ST MT, Dosen Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITNY sebagai keynote speaker.

“Ini memang kegiatan akademik tahunan yang diadakan untuk mengupdate perkembangan teknologi yang begitu cepat,” ungkap Rektor ITNY, Dr Ir H Ircham MT, Selasa (09/11/2021).

Ircham menjelaskan, ReTII merupakan upaya untuk melatih dosen melakukan penelitian dan berbagi ilmu pengetahuan dengan dosen lain dari perguruan tinggi di Indonesia. Namun, tidak hanya dengan dosen, ReTII juga memfasilitasi pertemuan dosen dengan pihak swasta, seperti rumah sakit dan perusahaan teknologi. Menurutnya, pertemuan ini bisa menghasilkan banyak temuan sederhana yang bermanfaat untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

 

BERITA REKOMENDASI