Jalin Kerjasama Lintas Instansi, Prodi Psikologi UMP Kembangkan Pembelajaran

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Drs H Supriyono menandaskan, bahwa untuk mengembangkan pembelajaran, setiap program studi (Prodi) membutuhkan banyak kerjasama dengan berbagai instansi. Kerjasama ini berhubungan dengan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Tindak lanjut yang akan dilaksanakan diantaranya program psikoedukasi, konseling dan pendampingan psikologis bagi masyarakat,” katanya, Sabtu (18/8/2018).

Di sela-sela kegiatan memorandum of understanding (MoU) dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kabupaten Purworejo, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Purworejo, Pimpinan Daerah Nasyiyatul Aisyiyah Purworejo (PDNA), KB/RA Fun Islamic School dan SD Muhammadiyah Purworejo untuk Program Studi Psikologi di ruang rapat UMP Supriyono berharap, dengan adanya MoU ini maka ada keterkaitan dan kesepadanan (link and match) antara dunia pendidikan dengan instansi terkait, khususnya di kabupaten Purworejo.

“MoU ini sekaligus memperluas jaringan Prodi Psikologi dengan jaringan yang sudah ada sebelumnya. Sekarang secara resmi Prodi Psikologi telah memiliki 12 kerjasama dengan instansi dalam negeri dan satu instansi luar negeri,” tambah Ketua Prodi Psikologi UMP Itsna Iftayani.(Nar)

BERITA REKOMENDASI