Joko Sudibyo Kejar Master Kajian Tari di Eropa

Dengan kesabaran dan ketekunannya, murid-murid hasil didikan Joko mampu menyabet juara menyanyi dan menari Indonesia di Palembang pada tahun 2013. “Uniknya lagi pemenang tersebut bukan orang Indonesia, padahal peserta lainnya semua orang Indonesia,” tutur Joko di Kaliajir Lor, Rabu (16/9/20).

Prestasi Joko tidak hanya berhenti di situ saja. Pada tahun yang sama, Joko berhasil memenuhi permintaan Duta Besar Indonesia untuk Myanmar melatih siswa baik indonesia maupun Myanmar untuk menari dan menyanyi Indonesia di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan U Thein Sein di Istana negara Nay Pyi Tau Myanmar. Proses latihan memakan waktu tiga bulan. Menurut Joko, Pak SBY sangat senang dan mengapresiasi hasil kerja keras Joko dalam mendidik para siswa.

Setelah Joko menyelesaikan masa tugasnya. kembali ke Indonesia untuk kembali belajar. Bulan September 2020 ini Joko akan mulai melanjutkan pendidikannya di jenjang S2 di empat universitas di Eropa dalam program beasiswa Erasmus Mundus dari Uni Eropa. Joko akan melakukan perkuliahan di University of Clermont-Ferrand Prancis, NTNU Norwegia, Szeged University Hungaria dan akan menyelesaikan tugas akhirnya di Roehampton University United Kindom Inggris. Setiap Universitas satu semester untuk mendapatkan gelar Master Pengkajian Tari.

Joko yakin bakat menarinya akan membawa menuju kesuksesan. Terbukti hingga saat ini Joko telah mewakili Indonesia di manca negara sebanyak 14 kali, di Asia, Australia dan Eropa. (War)

BERITA REKOMENDASI