Keenam Kalinya, IKASATA Beri Penghargaan dan Beasiswa

YOGYA, KRJOGJA.com – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (Ikasata) memberi Beasiswa Ikasata 2019, penghargaan Ikasata Bakti Negeri dan Anugerah Bakti Tamansiswa  di Ruang Nyi Hadjar Dewantara kampus Fakultas Ekonomi UST, Jalan Kusumanegara 121, Miliran Yogyakarta, Jumat (29/11/2019). 

Penghargaan diserahkan Tri Suparyanto MM (Ketua Umum Ikasata) dan Pardimin MPd PhD (Rektor UST). Penghargaan diberikan dalam momentum peringatan Dies Natalis ke-64 UST Yogyakarta. Hadir dalam kesempatan itu dekan dari berbagai fakultas serta pengurus mahasiswa. 

Tri Suparyanto dalam sambutan antara lain mengatakan, Beasiswa Ikasata diberikan sudah keenam kalinya. Tahun ini diberikan kepada 5 mahasiswa, yakni Ines Nur Fitria (Fakultas Psikologi), M Tri Wijaya (FKIP), Mutia Nur R (Fakultas Ekonomi), Nikma Wahyu Nur (Fakultas Teknik) dan Nur Indah Sari (Fakultas Pertanian). 
"Masing-masing mahasiswa diberi bantuan beaya studi selama satu semester Rp 3.500.000," ujarnya.

Pada kesempatan itu, diberikan penghargaan Ikasata Bakti Negeri. "Penghargaan ini diberikan kepada alumni UST yang berprestasi dalam karya nyata bagi keilmuan dan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Penghargaan diberikan kepada Wahyana Giri MC (Seni Budaya), Jayadi Kasto Kastari (Jurnalistik), Syofni Herawati (Sosial Politik) dan Umi Kulsum (Sastra). 

Dalam momentum itu pula Ketua Umum Ikasata menyerahkan   penghargaan Anugerah Bakti Tamansiswa kepada Ki Drs Pardimin MPd PhD, Rektor UST Yogyakarta. 

Rektor UST Yogya dalam sambutan itu antara lain mengatakan, UST Yogya masih membutuhkan dukungan konstruktif dari alumni, terutama pemikiran  demi kemajuan UST.  

"Saya sebenarnya tidak membutuhkan penghargaan. Saya bekerja yang penting lembaga UST berkualitas, maju dan unggul." tandasnya. (Jay)

UST

BERITA REKOMENDASI