Kembangkan Internet, Unika – PT Visionet Perkuat Kerjasama

SEMARANG,KRJOGJA.com – Unika Soegijapranata Semarang dan PT Visionet Data Internasional memperkuat jalinan kerjasama keduanya menyusul pertemuan lanjutan kedua institusi di Ruang Pertemuan Gedung Mikael lantai 3 Kampus Unika  belum lama ini.

Rektor Unika Prof Dr Ridwan Sanjaya SE SKOM MSIEC kepada pers di kampus setempat Rabu (23/05/2018) menyatakan dalam pertemuan, pihak Visionet dihadiri Paulinus S. Koesemo (President Director), Tiurida Hutabarat (Group Head Talent Management Group), dan FX. Edy Prastowo (Business Director Branch IT Services). 

Sedangkan Unika, Rektor didampingi Wakil Rektor III Dr Kristina Ananingsih, Bernardinus Harnadi PhD (Ketua Program Studi Sistem Informasi Unika), Dr Chatarina Yekti Prawihatmi, SE M.Si (pembina Center for Student Entrepreneurship (CSE). dan Rikarda Ratih Saptaastuti SSos (kepala Perpustakaan).  

Usai pertemuan dengan Rektor, Visionet melakukan kerjasama dengan Perpustakaan Unika, Fakultas Ilmu Komputer, serta Center for Student Entrepreneurship (CSE). Dalam kerjasama yang dibangun bersama PT Visionet, Fakultas Ilmu Komputer memiliki rencana melakukan internship bagi mahasiswa, kerjasama pengembangan Internet of Things (IoT) di Unika seperti pembuatan sistem e-parking dan pengembangan inkubator bisnis.

Dengan CSE Unika, PT Visionet membantu pengembangan website bersama.unika.ac.id sebagai media yang mempertemukan produk dari entrepreneur Unika dengan para investor. Sedangkan dengan Perpustakaan Unika, PT Visionet membantu layanan kebutuhan generasi Z dan masyarakat dalam mengakses koleksi dan layanan digital perpustakaan untuk menyesuaikan kebutuhan pemustaka jaman now. (sgi)

BERITA REKOMENDASI