Kemdikbud Luncurkan Ayo Kursus, Solusi Masyarakat Tingkatkan Kompetensi Diri

Dengan program ‘Ayo Kursus’ kata dia, diharapkan kedua program PKK dan PKW juga dapat memberikan layanan secara tepat sasaran kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan sesuai target pengembangan SDM yang selama ini dilakukan.

“Selain sebagai upaya menekan angka pengangguran, program ‘Ayo Kursus’ diharapkan juga menjadi solusi yang ditawarkan Kemendibudristek dalam upaya pemulihan pendidikan dan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi, sehingga anak-anak Indonesia tetap bisa menjaga kualitas hidupnya dan mempersiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tegas Wartanto.

Sebelum menutup, Mendikbudristek mengimbau, sejalan dengan semangat gotong royong Merdeka Belajar, ia berharap para Kepala Dinas Pendidikan dan penggerak komunitas pendidikan dapat mendukung program ‘Ayo Kursus’. “Mari sosialisasikan program ini secara luas, agar anak-anak kita tahu bahwa mereka masih punya harapan untuk bermimpi. Mari bergotong royong memperkuat vokasi untuk mewujudkan Indonesia Pulih, Indonesia Merdeka Belajar,” pesannya. (Ati)

BERITA REKOMENDASI