Kerjasama Antar Institusi Perguruan Tinggi, Implementasikan Kebijakan Merdeka Belajar

Unkris merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta, yang berdiri pada 1 April 1952 dan memiliki gedung sendiri di atas area seluas 16 HA dengan suasana kampus yang sejuk serta lokasi yang mudah dijangkau. Unkris sendiri saat ini menyelenggarakan program kelas reguler dan kelas karyawan (ekstensi). Banyak lulusan Unkris yang telah menduduki posisi penting baik di instansi pemerintahan maupun swasta di dalam dan luar negeri.

Perguruan Tinggi yang memiliki kampus di Jatiwaringin, Kota Bekasi tersebut memiliki 4 Fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. Selain itu Unkris juga memiliki program pascasarjana terdiri atas magister hukum, magister manajemen, magister ilmu administrasi dan magister teknik. Untuk program doktor, Unkris memiliki program doktor ilmu hukum.

Sementara itu LP3I merupakan lembaga pendidikan yang dikenal memiliki keunggulan dibidang pendidikan vokasi. LP3I memiliki 9 kampus yang tersebar di Jakarta, Depok, Cikarang, Tangerang, dan Bekasi (Jadecitabek) dengan jumlah mahasiswa untuk semua angkatan ± 6000 orang.

Dengan MoU dan MoA antar dua kampus tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa LP3I. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran pada dua kampus tersebut.(Ati)

BERITA REKOMENDASI