KKN Alternatif 71 UAD Gelar Pemeriksaan kesehatan Gratis

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com- Sebanyak 18 mahasiswa KKN Alternatif 71 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta terjun langsung melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga Kemantren Umbulharjo Yogyakarta secara gratis. Kegiatan yang berlangsung di serambi Masjid Baitul Iman RW 7 Pandeyan Umbulharjo ini merupakan kerjasama dengan Rumah Sehat BAZNAS.

Warga Kemantren Umbulharjo tampak antusias mengikuti tes kesehatan yang berdasar keluhan dari masyarakat langsung seperti keluhan mata, asam urat, tensi dan lain-lain.

Warga merasa bahwa kegiatan seperti ini memiliki manfaat bagi warga. Seperti yang disampaikan oleh bapak Suryasminto bahwa “Kegiatan cek kesehatan seperti ini memang sangat bermaafaat bagi warga untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kesehatan” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (24/6/2021) itu melibatkan kurang lebih 50 warga setempat. Dengan diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan ini diharapkan bisa menjaga kesehatan warga khususnya Kemantren Umbulharjo dan juga untuk meningkatkan kesadaran warga untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Lurah Pandeyan Sri Suparbiyono mengapresiasi kegiatan dengan turut hadir dan mengikuti pemeriksaan kesehatan.” Kami merasa bangga dan senag bahwa program KKN telah terjun ke bidang kesehatan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, untuk menunjang control kesehatan warga,” tuturnya.

Kelompok KKN Alternatif 71 merupakan gabungan dari jurusan Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Teknik Informatika dan sisanya dari beberapa fakultas lain yang sebagian besar berasal dari angkatan 2017 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.(*)

BERITA REKOMENDASI