KKN – PPM UMBY Kenalkan Media Sosial Sebagai Strategi Pemasaran untuk UMKM

YOGYA, KRJOGJA.com – Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peran serta civitas akademika yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa untuk ikut membantu mengatasi segala persoalan yang dihadapi masyarakat tentunya sangatlah bermanfaat. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 83 dalam Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2021 yang dibimbing oleh Dosen Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Nuryadi, S.Pd.Si.,M.Pd.

Progam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 83 yang dilakukan secara online akibat pandemi Covid-19 ini tidak membatasi semangat para anggota kelompok dalam membangun kreativitas. Tim KKN-PPM UMBY Kelompok 83 melakukan pengabdiannya kepada masyarakat di salah satu UMKM yaitu Vifas Batik yang terletak di Kebon Agung, Kb. Arung, Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun program kerja yang dilaksanakan oleh KKN-PPM UMBY Kelompok 83 salah satunya adalah pengoptimalisasian sosial media seperti website, marketplace, facebook, dan instagram. Tujuan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ini yaitu untuk membantu bisnis UMKM Vifas Batik melalui sosial media planning dalam meningkatkan usaha di masa pandemi serta membentuk strategi dalam persaingan antar bisnis usaha digital perusahaan lainnya. Salah satunya yaitu dalam mengelola Instagram.

BERITA REKOMENDASI