KKN UMBY Berikan Motivasi “Susah Seneng Sareng Sareng”

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kelompok 8 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta melakukan implementasi program kerja untuk mempererat anggota usaha bersama Trini Karya di Dukuh Trini, Sinduadi, Mlati, Sleman.  Program kerja berupa motivasi yang diberikan pada anggota Trini Karya berlangsung pada Sabtu (08/08/2020) menyasar pada peningkatan keterikatan anggota. Dengan mengusung tema “Susah Seneng Sareng Sareng”, kegiatan ini diharapkan semakin mempererat anggota pada era adaptasi kebiasaan baru dalam masa pandemi COVID-19.

Pengisi materi pada motivasi ini merupakan mahasiswa jurusan psikologi yang tergabung dalam kelompok 8 KKN, salah satunya Erly. Ia memaparkan tentang pentingnya kebersamaan dalam suatu organisasi agar dapat mewujudkan tujuan bersama dan dapat memahami arti susah seneng sareng sareng. Selain itu, terdapat motivasi lainnya seperti kelembagaan koperasi dan strategi pengelolaan keuangan dalam masa pandemi COVID-19.

“Motivasi ini diharapkan akan semakin mempererat kerjasama antar anggota di Trini Karya sehingga akan muncul inovasi dan kreatifitas atas dasar kebersamaan dan pencapaian tujuan bersama secara berkesinambungan,” tutur Popy, Ketua Kelompok 8 KKN UMBY.

BERITA REKOMENDASI