KKNT UAA Kelompok 12 Guwosari Membantu Pengadaan Plangisasi di Dusun Kedung

BANTUL, KRJOGJA.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 12 Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta membantu menyukseskan program pembuatan plangisasi (papan petunjuk arah) di Dusun Kedung Guwosari Pajangan Bantul.

Di era digital sekarang ini plangisasi digital dan manual sudah tidak asing lagi. Pembuatan plangisasi digital dan manual dengan menggunakan google maps. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah semua masyarakat yang ingin berkunjung ke Dusun Kedung.

Program plangisasi Dusun Kedung ini tergagas atas dasar hasil musyawarah para tokoh masyarakat, pemuda karang taruna dan mahasiswa KKN-T kelompok 12. Dengan tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat umum yang berkunjung ke Dusun Kedung.

“Petunjuk arah jalan menuju Dusun Kedung sangat minim oleh karena itu plangisasi sangat penting bagi pengguna jalan yang tidak tahu arah jalan, khususnya bagi pendatang baru. Kegiatan plangisasi di Dusun Kedung, Guwosari, Pajangan, Bantul, dilakukan untuk memudahkan warga mengunjungi tempat dan mengetahui tata tertib dari Dusun Kedung. Plangisasi dilakuakan menggunakan papan berbahan stainless steel dan media online google maps. Saat ini, era digitalisasi memudahkan kita mencari alamat menggunakan peta online yang dapat diakses dari mana saja. Sehingga ketika ada potensi wisata kuliner di Dusun Kedung, seperti ingkung ayam, wisatawan mendapatkan petunjuk arah yang tepat,” ujar apt. Annisa Fatmawati, M. Farm., dosen pembimbing kegiatan ini.

BERITA REKOMENDASI