Kolaborasi Bareng DLH Bantul, UP 45 Gelar Pameran Teknik Lingkungan di PSG

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Proklamasi (UP) 45 berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul berpartisipasi dalam acara Bantul Creative Expo di Pasar Seni Gabusan (PSG) selama 5 hari yaitu pada Kamis-Senin, 21-25 Juli 2022. UP 45 unjuk hasil penelitian dalam upaya menangani persoalan sampah yang jadi isu penting belakangan ini.

Rektor UP 45C Dr Benedictus Renny See, mengungkap keikutsertaan salah satu prodi dalam kegiatan Bantul Creative Expo merupakan upaya mendekatkan universitas pada masyarakat.

Menurut dia, penelitian atau hasil karya kampus harus dikenalkan lebih dekat pada masyarakat melalui hal-hal menarik agar muncul minat lebih untuk ikut serta menerapkan hal-hal baik dalam hidup sehari-hari.

“Program Studi Teknik Lingkungan dan beberapa mahasiswa Teknik Lingkungan secara langsung turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi dan informasi serta sekaligus memperkenalkan teknologi yang disiapkan oleh Universitas Proklamasi 45 dalam rangka untuk menangani sampah. Kami di UP 45 memiliki konsern untuk ikut mengurai persoalan sampah,” ungkap Benedictus, Jumat (22/7/2022).

BERITA REKOMENDASI