Kompetisi ‘Unisa Digital Youth Games’ Masuki 10 Besar

YOGYA, KRJOGJA.com – Biro Admisi Universitas Aisiyah (Unisa) Yogyakarta mengadakan kompetisi digital bertajuk UNISA Digital Youth Games 2020 dengan mempertemukan karya Siswa SMA/MA/SMK pada tingkat nasional. Kompetisi digital yang memperlombakan  ini 6 cabang lomba ini kini memasuki babak 10 besar.

Menurut Ade Putranto W Tunggali, enam cabang lomba dalam Unisa Digital Youth Games 2020 meliputi lomba foto edukatif, lomba poster informatif, lomba cover lagu Bahasa Inggris, lomba Presenting Unisa Yogyakarta, Lomba Video Tiktok tematik dengan basis tema adalah penanggulangan sebaran COVID-19 dan kampanye penerapan social distance, rajin cuci tangan dan di rumah saja.

Menurut Ade, rangkaian lomba Unisa Digital Youth Games berlangsung tanggal 13 April 2020 dan berhasil menjaring 206 karya peserta dari seluruh wilayah di Indonesia. “Saat ini telah memasuki tahap penjurian dan pengumuman 10 besar pada masing-masing cabang perlombaan,” kata Ade kepada KRjogja.com, Jumat (22/5/2020).

Penjurian telah dilakukan pada tanggal 10-16 mei 2020  melibatkan juri-juri professional, seperti Adit (band jikustik), Eza Payoga (seniman dan actor), Maharani (jurnalis), Ersa Sugiarso (LSBO Muhammadiyah) dan Zain (praktiksi dan content creator), dan Cristian Aditya Yuda (news anchor).

Menurut Ade, Unisa Digital Youth Games 2020 terbukti telah membentuk wadah bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA untuk dapat menyalurkan kreatifitas dan mampu berkegiatan positif di masa pandemik ini. Peserta saling bertukar informasi tanpa merendahkan kompetisi yang ada. Acara ini juga, menjadi wadah bertukar ide untuk kualitas persaingan antar peserta secara sehat.

Ajang kreativitas ini telah mempertandingkan siapa yang berhak menjadi Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 dari masing-masing kategori. Beberapa SMA yang masuk 10 untuk masing-masing kategori Unisa Digital Youth Games yaitu SMA N 81 Jakarta, SMK N 1 Berau, SMA N 1 Sampang, SMA N 1 Ngrambe, SMK IPIEMS Surabaya, SMK Pemda Langkat. MAN 1 Magetan, SMK SMTI Bandar Lampung, SMA PGRI Slawi, SMA N 1 Ketapang, SMA N 1 Dompu, MA Nurul Ummah, SMA N 1 Sleman, MAN 1 Sleman, SMA N 1 Playen, SMK N 2 Sukabumi, SMA N 1 Juawana dan sederet SMA lainnya.

Pengumuman pemenang Unisa Digital Youth Games akan dilakukan 10 (sepuluh) hari kedepan terhitung sejak tanggal 18 mei 2020 di instagram @pmbunisayogya dan website resmi info-pmb.unisayogya.ac.id (*)

 

BERITA REKOMENDASI