Komunikasi Universitas AMIKOM, Pengabdian Sampai Laut Selatan

YOGYA, KRJOGJA.com – Prodi Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta bekerjasama mengembangkan sektor pariwisata baik secara online dan offline dengan pengelola Wisata Gua Langse di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kegiatan yang mengusung tema ‘Literasi Media dan Digital Branding Wisata Goa Langse’ diikuti sebanyak 13 orang dengan 4 pengelola inti. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu 26-27 Mei 2021, dibantu 10 mahasiswa dari pra hingga pasca kegiatan.

Dalam pelaksanaan, rangkaian kegiatan hari pertama seperti pemasangan spanduk, poster, tanda wisata, dan pembuatan video company profile. Dilanjutkan hari kedua yaitu sosialisasi dan pelatihan yang ditutup dengan penyerahan beberapa atribut seperti seragam, logo, ticketing, stiker, serta penyerahan akun medsos Facebook dan IG @gualangsegk kepada pengelola.

Parijo salah satu pemandu wisata gua langse menuturkan semoga ini menjadi langkah awal untuk mempromosikan serta memberikan ilmu-ilmu baru tentunya yang bermanfaat bagi pengelolaan wisata Gua Langse untuk meningkatkan branding wisata alam sehingga ramai pengunjung lagi. Karena masa pandemi kemarin disini sepi pengunjung. Jadi kami sangat berterimakasih sudah dibantu, diperhatikan dan diberikan ilmu secara gratis.

BERITA REKOMENDASI