Kurikulum Psikologi Dimuat Hampir Semua Fakultas di Undip

SEMARANG (KRjogja.com) – Sukses mempelopori pelatihan pendidikan karakter bagi mahasiswa baru (Maba) Universitas Diponegoro (Undip), Fakultas Psikologi (Fapsi) kini mendapat banyak permintaan dari fakultas lain untuk mengisi mata pelajaran psikologi. Hal ini menandakan dimuatnya kurikulum psikologi di hampir seluruh fakultas di Undip.

Demikian dikatakan Dekan Fapsi Undip, Hastaning Sakti kepada wartawan di Semarang Minggu (21/8/2016). Surat permohonan untuk mengisi pelajaran psikologi dari beberapa fakultas di Undip diterima Fapsi untuk tahun ajaran baru 2016-2017. “Ada 7 surat yang masuk, ini berita baik bagi kami karena berarti ilmu psikologi mulai dirasa perlu bagi semua fakultas," tutur Hastaning Sakti, disela-sela reuni akbar ikatan alumni psikologi (Ikapsi).

Menurut Hastaning, Ikapsi sudah lama berjuang agar ilmu psikologi bisa dirasakan di semua fakultas Undip. Sejak adanya larangan pemerintah terkait ospek, Fapsi Undip telah siap dengan menggelar program Pendidikan Karakter Maba. Fapsi Undip tidak kebingungan dengan larangan itu, karena Fapsi sudah memiliki konsep yang aman, bahkan sekarang ditiru fakulltas lain. (Bdi)

 

BERITA REKOMENDASI