Lebih Aman, Mahasiswa UMP Wisuda ‘Drive Thru’

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 220 mahasiswa Universitas Muhammadiya Purworejo (UMP) menjalani wisuda ke – 62 dengan konsep drive thru. Tidak ada kerumunan seperti wisuda pada umumnya, karena wisuda dilaksanakan di halaman universitas tersebut.

Rektor UMP Dr Rofiq Nurhadi MAg mengatakan, wisuda tersebut dilaksanakan demi mencegah penyebaran Covid-19. Kampus sebelumnya menjadwalkan wisuda ke – 62 pada April 2020. “Namun demi kebaikan bersama, mengingat adanya pandemi, maka kita laksanakan pada 8 – 9 September 2020 dengan sistem drive thru,” ungkapnya, Rabu (9/9/2020).

Wisudawan berkumpul di halaman parkir dan jalan di depan Gereja Katholik Santa Perawan Maria serta SMA Bruderan Purworejo. Wisuda ke 62 itu tidak sampai menutup jalan KH Ahmad Dahlan di depan kampus.

Setelah wisudawan berkumpul dan diurutkan sesuai program studi, mereka menuju kampus dengan kendaraannya. Satu-persatu wisudawan turun dari kendaraan dan bertemu rektor atau dekan untuk pemindahan tali toga, kemudian menerima ijazah. Selain tidak berkerumun, wisudawan dan seluruh anggota senat memakai masker kain serta tameng wajah.

BERITA REKOMENDASI