Lepas 329 Wisudawan, Universitas Tidar Tandatangani MoU

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Universitas Tidar (Untidar) Periode April 2019 yang dilaksanakan di Grand Artos Hotel and Conventions Magelang, Selasa, (23/4/2019), juga diwarnai jalinan kerjasama antara Untidar dengan Ramada Plaza Melaka Malaysia. 

Peresmian kerjasama ini dibuktikan dengan penandatangangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Rektor Untidar Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc dengan Resident Manager Ramada Plaza Melaka  Malaysia Jason Bak. Kegiatan ini juga disaksikan para Wakil Rektor dan General Manager Ramada Plaza Melaka. 

Kerjasama ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki kedua belah pihak guna menunjang kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Sementara itu ada 329 lulusan yang mengikuti wisuda. Dari 329 wisudawan, 95 wisudawan diantaranya lulus dengan predikat cumlaude atau pujian. "28 persen dari seluruh wisudawan mendapat predikat cumlaude, yaitu mendapatkan IPK lebih dari 3,5 serta lulus tepat waktu, yaitu 3 tahun, untuk program diploma dan 4 tahun untuk program sarjana," kata Rektor Untidar Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc.

Wisuda periode April ini, Untidar meluluskan 310 wisudawan program sarjana dan 19 wisudawan program Diploma III. Rektor Untidar berharap alumni Untidar segera bersiap menghadapi dunia kerja. 

"Wisuda bukanlah akhir, namun titik awal dalam proses selanjutnya, yaitu memasuki lapangan kerja, membuka lapangan kerja maupun untuk menlanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” kata Rektor Untidar.

Alumni Untidar juga diharapkan dapat mengharumkan nama almamater dengan karier dan prestasinya di masa datang. Alumni juga diberikan wadah dalam Gerakan Alumni Untidar (Ganidar) yang diharapkan dapat berkembang terus menjadi sarana komunikasi yang efektif, baik untuk sesama alumni dan kampus tercinta.(Tha)

BERITA REKOMENDASI