Lepas 61 Wisudawan, Rektor UAA: Jadilah Pribadi Tangguh dengan Menciptakan Lapangan Kerja

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Alma Ata (UAA) menggelar upacara wisuda untuk program sarjana dan diploma serta sumpah profesi di Auditorium Kampus UAA, Rabu (15/9/2021). Prosesi wisuda digelar secara daring dan luring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Pembelajaran, Edi Sampurno Ridwan M Nurs Ph D mengatakan, wisuda yang digelar hari ini melepas 61 wisudawan. Mereka terdiri dari S1 Keperawatan 13, S1 Gizi 25, S1 Farmasi 15, D3 Kebidanan 1, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2, S1 Pendidikan Matematika 1, S1 Pendidikan Agama Islam 2, S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 1 serta S1 Perbankan Syariah 1 Wisudawan.

Dalam acara sakral tersebut Rektor UAA, Prof dr H Hamam Hadi MS ScD SpGK berpesan agar lulusan bisa mandiri dan tangguh dalam mengarungi kehidupan setelah lulus dari menimba ilmu. Tantangan harus berani untuk dihadapi dan selalu ingat kepada Allah tempat segala curahan masalah.

“Wisuda hakikatnya sudah berkurang (bahasa jawa wis sudo). Berkurang beban orang tua menyekolahkan. Saatnya anda berdiri dengan kaki sendiri, malu jika terus meminta. Tunjukkan kepada orang tua, dosen anda dan masyarakat bahwa anda bisa untuk hidup mandiri. Berkarir sebagai apa saja sesuai bidang ilmu, minat dan kesempatan. Jangan hanya sebagai pegawai, jadi pribadi yang tangguh dengan mampu menciptakan lapangan kerja,” ujar Hamam.

BERITA REKOMENDASI