Lokomotif Perekonomian, Kampus Diharap Segera Lakukan Perkuliahan

Dijelaskan Djagal, pengampu kuliah secara luring dilakukan oleh dosen junior. Sementara dosen senior diutamakan mengisi kuliah daring karena memiliki kerentanan tinggi terinfeksi Covid-19. Kuliah luring nantinya akan diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan dilaksanakan dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan kuliah saat tidak ada wabah.

“Jadi, November-Desember 2020 diperkirakan populasi mahasiswa yang menjalani riset, tugas akhir, dan kuliah luring sudah 100 persen dari populasi baik untuk mahasiswa S1, S2, maupun S3,” paparnya.

Sebelumnya, pada Juni-Agustus 2020, UGM telah membuka kampus hanya untuk mahasiswa yang menjalankan riset dan tugas akhir. Saat beraktivitas di kampus, mahasiswa harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta tidak berkerumun.

“Perkiraan populasi mahasiswa yang melaksanakan kegiatan riset dan tugas akhir di kampus adalah 25 persen dari populasi mahasiswa S1, 50 persen populasi mahasiswa S2, dan 30 persen mahasiswa S3,” katanya. (Ria/Ira/Dev)

BERITA REKOMENDASI