LPPM ISI Jalin Kerjasama dengan Dinas Pariwisata Belitung

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung di Rektorat ISI Yogya, Jumat (16/06/2017). Kerjasama tentang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang merupakan tindak lanjut MOU yang ditandatangani Pemda Belitung melalui Bupati dan Rektor ISI no. 2075/IT 4/KS/2016 dan Nomor 181/004/MoU/II/2016 tanggal 22 April 2016.

Penandatanganan dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ir Hermanto dengan Ketua LPPM ISI Yk  Dr Nursahid M Hum disaksikan Pembantu Rektor 1 ISI Prof Dr I Wayan Dana beserta beberapa staf LPPM ISI dan staf Dinas Pariwisata Belitung. Kerjasama meliputi pelaksanaan kegiatan penelitian multiyears skema Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri yang diketuai oleh Dr Citra Aryandari.

"Kegiatan yang direncanakan dengan Dinas Pariwisata Belitung meliputi Workshop Film Dokumenter diikuti filmmaker se Sumatera pada bulan Agustus 2017, Belitung for Southeast Asian Archipelago Film Symposium 2018, dan Festival Film Kepulauan 2019," papar Dr Citra kepada KRJOGJA.com, Selasa (20/06/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Ir Hermanto menyambut baik kerjasama ini. "Belitung dinobatkan sebagai 10 destinasi andalan Indonesia, dengan kerjasama ini pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif bisa berjalan lebih baik, memajukan keduanya," ungkapnya. (*-2)

ISI

BERITA REKOMENDASI