LPPM UAJY dan PMI Gelar Donor Darah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dalam rangka Dies Natalis ke-52 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM UAJY) bekerjasama dengan PMI Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan aksi donor darah di tiga kampus UAJY, yaitu Lobby Kampus I Gedung St. Alfronsus Mrican, Lobby Kampus II Gedung Thomas Aquinas Babarsari dan Lobby Kampus III Gedung Bonaventura Babarsari yang dimulai pada pukul 09.00–13.00.

Aksi donor darah  ini ditujukan untuk membantu menambah stok darah PMI dan juga bentuk pengabdian  terhadap masyarakat yang rutin dilakukan setiap tahun.
Donor darah yang dilakukan di Gedung II Thomas Aquinas mendapatkan lebih kurang 37 kantung darah dari mahasiswa yang mendonorkan darahnya. 

Aksi kemanusiaan donor darah dilandasi oleh kesadaran bahwa ketersediaan darah sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darahnya terutama mahasiswa. Mahasiswa merupakan target peserta donor darah dan diharapkan kantung darah yang didonorkan oleh mahasiswa jumlahnya banyak agar dapat membantu masyarakat dan PMI Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menjamin ketersediaan darah yang cukup, aman, dan berkualitas. (*)

BERITA REKOMENDASI