Lulus Uji Kompetensi, Unwahas Sumpah 85 Apoteker Baru

SEMARANG, KRJOGJA.com – Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang mengambil sumpah 85  apoteker baru angkatan XII tahun akademik 2017/2018 di Semarang, Selasa (23/10). 

Pengambilan sumpah dilakukan pejabat Komite Farmasi Nasional  (KFN) Drs Bambang Triwara SpFRS Apt, dilanjutkan penyerahan ijazah, surat keterangan kompetensi apoteker dan beberapa surat penting lainnya oleh Rektor Unwahas Prof Dr Mahmutarom HR SH MH, Dekan Fak Farmasi Agnes Budiarti MSc Apt, Kaprodi PSPA Yance Anas MSc Apt, dan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia  (PP IAI) Liliek Yusuf Indrajaya SSi SE MBA Apt.

Selanjutnya Kaprodi PSPA dan Dekan Fak Farmasi menyerahkan daftar nama 85  apoteker baru kepada pejabat Dinkes Jateng untuk menjadi bagian dari apoteker yang ada di Jateng. Yance Anas menyebutkan sumpah apoteker kali ini 100 persen lulus uji kompetensi apoteker nasional dan Unwahas merupakan satu dari 6 fak farmasi yang bisa lulus 100 persen. 

Selain Unwahas, UI, ITB, UGM, Unpad, Ubaya luus 100 persen. Juga peraih nilai tertinggi uji kompetenswi nasional ini diraih Lilis Rejeki SFarm Apt dari Unwahas dengan IPK 3, 97. Rektor bersyukur karena dari 6 fak farmasi yang lulus 100 persen, dua di antaranya PTS (Ubaya dan Unwahas) sedang 4 lainnya dari perguruan tinggi negeri yang sudah lama punya nama. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI