Luluskan 1.198 Mahasiswa, Unimus Perbanyak Prodi

SEMARANG,KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammdiyah Semarang (Unimus) Prof Dr H Masrukhi MPd dan Wakil Rektor Bidang Akademik Unimus Dr Sri Darmawati MSi mewisuda 1.198 mahasiswa program diploma III, Diploma IV (sarjana sains terapan), sarjana dan profesi di Balai Merbabu PRPP Jateng, Kamis (15/11/2018).  

Wisuda ke 29 Unimus ini dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah Jateng Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons, Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad MSc PhD, pimpinan wilayah Muhammadiyah Jateng, pimpinan Badan Pembina Harian Uminus, dan para wakil rektor.

Rektor Unimus yakin para lulusan yang 'fresh graduate' bisa meraih kerja di berbagai bidang ilmu dan sebagian besar pula wisudawan sudah bekerja. Unimus juga menambah prodi baru sesuai tuntutan dan perkembangan jaman di antaranya tahun ini membuka prodi S2 Sains Lab Medik, tahun 2019 direncanakan membuka prodi S1 Teknologi Informasi dan S1 Profesi Bidan serta masih dalam proses S2 Keperawatan dan S1 Pendidikan Olah Raga.

Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons dan Prof Lincolin Arsyad MSc PhD saat memberi 'wejangan' pada lulusan dan pada Unimus berharap Unimus segera menjadi perguruan tinggi muhammadiyah (PTM) besar dan maju ditandai dengan bisa diperolehnya Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) nilai A atau unggul 2 tahun mendatang. (Sgi)  

BERITA REKOMENDASI