Maba UBSI Yogya Diajak Napak Tilas Diponegoro ke Goa Selarong

BANTUL, KRJOGJA.com – Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta angkatan 2019/2020 mengikuti kegiatan Orientasi Akademik dan Seminar Motivasi Sabtu-Minggu (14-15/9/2019). Menarik, mahasiswa dari dua prodi yaitu Sistem Informasi dan Perhotelan diajak napak tilas peduli lingkungan bersih-bersih lokasi lokasi persembunyian Pangeran Diponegoro, Goa Selarong. 

Kepala Program Studi Perhotelan Universitas BSI Yogyakarta Emmita Devi Hari Putri SPar MM mengungkap kegiatan luar ruangan yang dilakukan dalam masa pengenalan menjadi salah satu hal yang menarik karena mengajarkan mahasiswa untuk mencintai alam sekaligus mengenal sejarah.

“Kami ajak napak tilas, Pangeran Diponegoro. Maba UBSI Yogyakarta kami harapkan punya sense mencintai alam dengan bersih-bersih sekaligus belajar sejarah,” ungkapnya pada KRjogja.com, Minggu (15/9/2019). 

Universitas BSI Yogyakarta juga menggelar seminar motivasi menghadirkan alumni yang berbakat dan suskes dalam berkarir di dunia pekerjaan maupun wirausaha. Salah satunya Brian vokalis band Jikustik yang sukses berkarir di dunia usaha dan juga musik.  

Brian menceritakan pengalaman bagaimana jatuh bangun di dunia yang digelutinya saat ini dan mengajak maba BSI Yogyakarta untuk tak mudah menyerah saat terjatuh. “Teman-teman harus memanfaatkan betul ilmu di kampus karena nanti akan sangat bermanfaat dalam kehidupan setelah itu. Menyerah dan jatuh itu biasa, tapi bagaimana harus terus bangkit dan menjadi lebih baik itu yang harus betul-betul teman-teman lakukan,” tandas Brian di kampus Universitas BSI Yogyakarta.  

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Yogyakarta Erlangga Brahmantoo SE MM menambahkan selama dua hari maba diberikan motivasi untuk bekal menempuh pendidikan kedepan. “Harapan kami, maba bisa mendapatkan semangat dari pengalaman senior-seniornya yang telah selesai terlebih dahulu,” tandas Erlangga.  

Bukan hanya Brian saja, Angela Bayu PS, M.Pd yang merupakan American Fulbright Awardee dan Samsul Huda M.M sebagai Executive Chef Hotel Harper juga menceritakan pengalamannya. Maba juga diberikan pembekalan dari BNN untuk menghindari  penggunaan Narkoba. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI