Mabidama STPP Yogyakarta Bangun Pribadi Santun dan Disiplin

KRJOGJA.com –  Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (Mabidama) bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Jurusan Penyuluhan Pertanian Yogyakarta, dibuka Selasa (05/09/2017) di kampus STPP Jalan Kusumanegara Yogyakarta.

Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Budi Handojo mengatkan Mabidama merupakan kegiatan untuk memperkenalkan STPP secara lebih mendalam dan membentuk perilaku yang disiplin. "Para mahasiswa nantinya akan diasramakan jadi harus memiliki sikap mental dan karakter yang baik. Mahasiswa juga harus tahu bahwa STPP berbeda dengan perguruan tinggi yang lain," kata Budi. 

Para mahasiswa berasal dari berbagai daerah selain dari Jateng Diy juga dari Kalimantan dan Riau. Jumlah mahasiswa sebanyak 140 orang, 70 laki laki dan 70 perempuan.

Ketua Panitia, Sutiman SST mengatakan tema Mabidama adalah 'Membangun Pribadi yang Santun dan Bertatakrama. Melalui Mabidama, mahasiswa diharapkan menjadi pribadi yang berkualitas, bisa menempatkan diri dan beradaptasi serta tetap menjaga sopan santun.

Kegiatan ini berlangsung 6 hari kedepan. Pemberi materi diantaranya dari internal STPP, BNN dan Sat Brimob Polda DIY. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan akademik dan kemahasiswaan, kode etik penyuluhan dan student goverment. (*)

BERITA REKOMENDASI