Mahasiswa Asing UNS Jalani Orientasi

Editor: Ivan Aditya

SOLO (KRjogja.com) – Sebanyak 44 mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dari mancanegara dikenalkan Kota Solo. Mereka diajak berkeliling kota dan berjalan menyusuri city walk jalan Slamet Riyadi disamping mengunjungi beberapa tempat bersejarah seperti Taman Sriwedari, Museum Radya Pustaka dan Pura Mangkunegaran.

Ini merupakan program orientasi bagi mahasiawa asing baru yang digelar, Jumat (09/09/2016). Tahun ini ada 44 orang mahasiswa asing baru dari 18 negara, mereka menempuh pendidikan dengan berbagai skim pendidikan seperti beasiswa Darmasiswa, beasiswa penuh maupun kuliah sarjana dan pascasarjana di berbagai program studii.

Mereka selain berjalan kaki juga diajak menikmati bus Batik Solo Trans (BST) dan Becak. Program orientasi ini sangat menyenangkan. Mereka terlihat asyik mengikuti berbagai kegiatan yang diberikan.

Kepala International Office, Taufiq Al Makmun mengatakan mahasiswa asing sengaja diajak berkeliling Solo supaya lebih cepat beradaptasi dan mengenal kehidupan di Kota Solo. “Diharap mereka bisa menyaksikan keunikan maupun budaya Solo. Kedepan mereka diharapkan menjadi duta di kancah internasional,” jelasnya.

Mahasiswa asing berasal dari Belanda, Polandia, Philipina, Meksiko, Timor Leste, Thailand, Nigeria, Madagaskar, Vanuatu, Ethiopia, Ghana, Laos, Tanzania, Korea Selatan, Vietnam, Tiongkok, Turkmenistan, dan Malaysia. (Qom)

BERITA REKOMENDASI