Mahasiswa FH Unissula “Student Camp” di Unissa Brunai

SEMARANG,KRJOGJA.com – Sepuluh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang bertolak ke Brunei Darussalam mengikuti ‘student camp’ di Universitas Islam Sultan Syarif Ali (Unissa) 6-11 Januari 2019.

Kesepuluh mahasiswa ini didampingi Dekan Fakultas Hukum (FH) Prof Dr Gunarto SH SE Akt CA SH berpamitan pada Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD di kampus Unissula, Kamis (3/1).

Dekan FH Prof Gunarto menyatakan tujuan student camp bagi mahasiswa untuk mempelajari sistem peradilan syariah Brunei Darusalam.  Juga melihat langsung dan diskusi kasus-kasus peradilan syariah di Brunei serta perbandingannya dengan kondisi di Indonesia. Mahasiswa juga berdiskusi tentang pelanggaran HAM di Rohingya dan problematika hukum di negara negara ASEAN. Wakil Dekan I FH Unissula Dr Widayati SH MH dan Kaprodi S1 Ilmu Hukum Kami Hartono SH MH mendampingi mahasiswa sekaligus memberi kuliah di sana tentang hukum dagang dan sistem ketatanegaraan Indonesia.

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD dan Kepala Office of International Affairs (Kantor Kerjasama dan Urusan Internasional Unissula) Riana Permatasari MA MPd menyatakan apresiasi pada FH Unissula yang menjalankan internasionalisasi perguruan tinggi. Student camp akan dijadikan agenda tahun menyusul sudah ditandatanganinya MOU antara kedua perguruan tinggi ini. Selain mahasiswa dan dosen FH Unissula ke Unissa Brunei, beberapa bulan ke depan sejumlah mahasiswa dan dosen Unissua Brunei juga melakukan kegiatan serupa ke Unissula sehingga ada interaksi timbal balik dan penguatan keilmuan kedua perguruan tinggi. (Sgi) 

BERITA REKOMENDASI