Mahasiswa Jerman Belajar di UAJY

SLEMAN (KRjogja.com) – Universitas Atma Jaya Yogyakarta kembali menerima empat orang mahasiswa exchange dari Passau University, Jerman. Keempat mahasiswa ini akan mengikuti perkuliahan selama satu semester sesuai dengan penjurusan mereka masing-masing. Tidak hanya sekedar menempuh ilmu formal saja, namun mereka juga akan diajarkan mengenai budaya Indonesia khususnya budaya Yogyakarta.

Program exchange ini merupakan sebuah kerja sama pendidikan yang dilakukan oleh pihak UAJY dan Passau University yang telah terjalin dari 3 tahun yang lalu.

Kaprodi Sosiologi  FX. Bambang Kusumo Prihandono, M.A. menganggap bahwa program ini sangat bermanfaat. “Banyak hal positif yang bisa diambil dari program ini baik untuk mahasiswa maupun bagi pihak universitas”, ucap Bambang sebagaimana keterangan persnyaa, Jumat (26/08/2016).

Program seperti ini kiranya mampu memicu pola pikir dari mahasiswa kita agar bisa bersaing dan saling bertukar pikiran tentang tata cara pengajaran ataupun pengalaman yang mahasiswa exchange tersebut miliki. Sehingga mampu dipraktekkan dan diimplementasikan di area kampus UAJY, “Tidak hanya melulu tentang pendidikan namun juga ada aspek lain yang bisa kita dapat mulai dari budaya hingga kerjasama riset”, tutup Bambang. (*)

BERITA REKOMENDASI