Mahasiswa KKN UAD Ikut Andil Hidupkan Posyandu Balita dan Lansia

BANTUL, KRJOGJA.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Alternatif 81 Unit III.D.2 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) membantu kegiatan Posyandu diadakan setiap bulannya di Dusun Glondong, Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Dianti, istri dari Dukuh setempat mengajak mahasiswa KKN ikut serta dalam kegiatan Posyandu. “Posyandu bertujuan untuk membantu berjalannya kegiatan dan menambah wawasan dari mahasiswa KKN,” ujarnya, Minggu (05/06/2022).

Kegiatan dimulai pada balita dan diawali dengan pendaftaran hal ini bertujuan guna pada saat pengantrean lebih teratur. Ketika sudah gilirannya, buku Kartu Ibu Anak (KIA) diminta untuk dikumpulkan. Kemudian, akan dilakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan pada balita. jika sudah, akan dibagikan makanan bergizi.

Dikatakan, untuk Posyandu lansia diawali dengan pendaftaran. Ketika sudah gilirannya para lansia akan dilakukan penimbangan berat badan. Kemudian akan dilakukan pengecekan tekanan darah. Jika sudah, akan dilikakukan konsultasi mengenai keluhan yang dimiliki olehnya. Setelah itu, akan dilakukan pembagian obat dan pembagian makanan.

BERITA REKOMENDASI