Mahasiswa KKN UAD Ikut Serta dalam Program Kampus Mengajar #2

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Kampus Mengajar yang diadakan oleh Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang cukup ramai diperbincangkan di dunia pendidikan. Universitas Ahmad Dahlan yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Yogyakarta turut ikut serta dalam program ini, yang kemudian masuk ke dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata Kampus Mengajar Angkatan 2 yang dilaksanakan dari tanggal 2 Aguatus – 18 Desember 2021.

Nabilah Huwaida dan Suci Nur Azizah selaku Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah dari Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan turut menjadi bagian dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata Kampus Mengajar dengan membawa nama almamater untuk mengabdikan diri di SDIT Tarbiyah Robbaniyyah, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten dan di SD Negeri 3 Pagar Alam yang terletak di Jalan Gunung Dempo, Nendagung, Pagar Alam Selatan, Pagar Alam, Sumatera selatan. Selama kurang lebih 5 bulan mengabdi, terdapat beberapa Program Kerja yang telah dilaksanakan di sekolah penempatan Mahasiswa KKN Kampus Mengajar UAD.

Nabila Huwaida yang mengabdi di SDIT Tarbiyah Robbaniyyah berfokus pada 2 Pada bidang keagamaan, kegiatan yang dilakukan adalah mengajar mengaji siswa kelas rendah. Pada bidang seni dan olahraga, Mahasiswa KKN Kampus Mengajar UAD membantu mengajar mata pelajaran Olahraga dan ekstrakurikuler, serta membantu pelaksanaan lomba-lomba saat Classmeeting di akhir semester sebelum pembagian raport.

“Pada bidang tematik, kegiatan yang dilaksanakan berfokus pada peningkatan literasi dan numerasi sesuai dengan tujuan utama Program Kampus Mengajar yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia,” jelas Nabila.

UAD

BERITA REKOMENDASI