Mahasiswa PBI UMBY Berhasil Diseminasikan Hasil Penelitian di Konferensi Nasional dan Internasional

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Agustus merupakan bulan yang ditunggu-tunggu bagi mahasiswa tingkat akhir mengingat bulan tersebut merupakan penentuan apakah mahasiswa bisa menyelesaikan tugas akhirnya dan layak untuk mengikuti yudisium sesuai kalender akademik Universitas Mercu Buana Yogyakarta  (UMBY) T.A. 2020/2021.
Di tengah hiruk pikuk bulan Agustus tersebut, Sabtu (7/8/2021) dan (14/8/2021), sejumlah mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UMBY berhasil mendiseminasikan hasil penelitiannya di konferensi virtual berskala nasional dan internasional yang diadakan oleh perguruan tinggi di Indonesia; diantaranya 2nd Conference of English Literature EDSA Universitas Tidar Magelang, 7th English Language Teaching and Technology National Conference UNP Kediri dan Siliwangi International English Conference Universitas Siliwangi.
Dengan mengusung topik beragam membuat mahasiswa PBI UMBY berkesempatan menjadi presenter di konferensi tersebut. Tak hanya dari UMBY, konferensi tersebut juga dihadiri oleh presenter dari banyak universitas dan praktisi pendidikan di Indonesia bahkan luar negeri. Selain itu, konferensi berskala nasional dan internasional ini menghadirkan pembicara (keynote speaker) dari berbagai ruang lingkup bahasa Inggris yang memungkinkan para partisipan untuk menggali ilmu lebih dalam ruang lingkup bahasa Inggris.
“Kami memang memotivasi  mahasiwa kami untuk mengikuti konferensi nasional maupun internasional yang tidak hanya sebagai peserta tetapi sebagai pemakalah atau presenter dari tulisan ilmiah yang sudah mereka buat. Keikutsertaan mahasiswa ini  juga kami apresiasi dengan kebijakan yang diatur oleh Prodi PBI supaya ada luaran artikel yang dihasilkan oleh mahasiswa kami yang memang layak untuk dipublikasikan,” ungkap Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd., ketua program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI