Mahasiswa-Pimpinan UIN Sunan Kalijaga Bahas UKT

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pimpinan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan dialog daring dengan mahasiswa tentang keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebagai dampak pandemic Covid-19 dan Dana Pengembangan Institusi (DPI), Jumat (19/6). Acaradialog daring dengan moderatotKepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasamatersebut di hadiri oleh Plt.

Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua dan anggota Senat Universitas, Dekanat Fakultas, pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas, serta lebih dari 100 orang mahasiswa. Kegiatan inidiselenggarakan untuk menjaring aspirasi mahasiswa terkait kebijakan universitas untuk memberikan keringanan 10% biaya UKT kepada mahasiswa yang memenuhi persyaratan (terdampak covid-19 maupun karena sebab lain yang mengubah situasi ekonomi).

Dalam kesempatan ini, Plt Rektor Dr.phil. Sahiron menyampaikan beberapa kebijakan yang sudah dilakukan oleh universitas dan civitas akademika untuk memberikan empati dan simpati kepada mahasiswa, yakni: Banding UKT, Dispensasi Waktu Pembayaran UKT (S1) dan SPP (S2 dan S3), dispensasi waktu pembayaran SPP (S2 dan S3), keringanan UKT bagi S1 dan kuota internet bagi semua mahasiswa. Selain itu, UIN Sunan Kalijaga juga memberikan fasilitas perpustakaan online dan penghapusan syarat TOEFL/TOAFL untuk kelulusan.

BERITA REKOMENDASI