Mahasiswa STAIM Klaten KKN di Masa Pandemi

Dengan adanya KKN kali ini, mahasiswa diharapkan memberikan dukungan pada cabang – cabang Muhammadiyah, dengan membantu pengembangan dakwah melalui digital.

KKN tahun 2021 diikuti sebanyak 85 mahasiswa, tersebar di delapan cabang Muhammadiyah Kabupaten Klaten. Pada tahun sebelumnya KKN ditempatkan di ranting – ranting Muhamamdyah. Kehadiran para mahasiswa akan memberikan motivasi pada umat di lingkup cabang dan ranting Muhammadiyah, untuk tetap eksis meski di masa pandemi.

Heru Romadhona salah seorang mahasiswa peserta KKN mengatakan, ia dan kelompoknya ditempatkan di PCM Trucuk, kawasan Masjid AR Fahrudin. Dikarenakan dari mahasiswa banyak yang sudah bekerja, maka mereka meluangkan waktu KKN dari pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Pada KKN sekarang ini, mahasiswa STAIM Klaten akan melewati bulan Ramadhan. Untuk itu mereka diminta menjaga kesehatan, agar bisa menjalankan ibadah Ramadan sekaligus menjalankan KKN dengan baik. Selain itu, juga ditekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. (Sit)

BERITA REKOMENDASI