Mahasiswa STPP Lakukan Pendampingan di Karanganyar

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang siap menerjunkan 253 mahasiswa untuk melakukan pendampingn di 7 kabupaten di Jawa Tengah. Diantaranya di Kabupaten Karanganyar.

R. Hermawan SP MP Ketua Jurusan  Penyuluhan Pertanian (Jurluhtan) Yogyakarta mengatakan, 34 mahasiswa melakukan pendampingan di sentra produksi pangan dan lokasi OPA (Optimalisasi Pengelolaan Alsintan) Tahun 2018.

"Mahasiswa mendampingi untuk mengoptimalkan bantuan alsintan yg di kelola Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA), khususnya di  4 kecamatan yakni  Kecamatan Mojo Gedang, Kecamatan Kebak KramatKKecamatan Jaten, Kecamatan Kerjo, " jelas Hermawan, saat penyerahan mahasiswa di Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar Ir Supramnaryo MM, sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan sebagai upaya  mengibarkan lagi  pertanian yang ada di indonesia.

"Pertanian merupakan hal menarik karena merupakan sumber kehidupan manusia," tambahnya.
Dikatakan, pendampingan mahasiswa bisa memajukan pertanian disamping mengoptimalkan  alsintan.

"Selain itu, kami mengharapkan pendampingan mampu mengubah pola tanam yang lebih baik lagi. Seperti mengoptimalkan sistem tanam jajar legowo," jelasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI