Mahasiswa UII Raih Best Volunteer di Jepang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional. Penghargaan tersebut diraih oleh Imam Wicaksono (2015) mahasiswa Fakultas Hukum UII. Imam Wicaksono sukses meraih penghargaan sebagai Best Volunteer pada Intercurtunal Friendship Society (IFS) di Jepang.

IFS merupakan suatu organisasi pengembangan diri dan masyarakat berskala Internasional. Mereka menjaring para relawan muda untuk mempromosikan perdamaian dan pemahaman antar budaya. Kegiatan yang dilaksanakan di Jepang ini dilaksanakan pada tanggal 14-20 Februari 2018 diikuti lebih dari 10 negara. Dari Indonesia Imam tidak sendiri melainkan bersama dengan 14 orang mahasiswa dari Universitas lain. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan budaya perdamaian dan pemahaman antar budaya Internasional.

Untuk mengikuti kegiatan ini peserta harus membuat esai dan wawancara terlebih dahulu sebagai seleksi. Selain memberikan pengabdian, dalam kegiatan ini peserta juga harus mempresentasikan mengenai visi misi untuk menciptakan perdamaian dunia. Peserta dibagi ke dalam kelompok yang berisikan tiga orang dan presentasi di Universitas Hiroshima.

Imam menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman yang sangat berharga karena dapat bertemu dengan teman-teman dari berbagai negara. Selain itu ia merasa berbangga karena menjadi bagian dalam mewujudkan perdamaian dunia. Serta lebih lanjut ia mengatakan selama berada di sana banyak sekali pelajaran dan wawasan yang didapatkan.

“Alhamdulilah banyak sekali pengalaman, pelajaran dan wawasan yang bisa saya ambil selama berada di Jepang. Apalagi mendapatkan bonus dari Allah dengan mendapatkan penghargaan best Volunteer,” pungkasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI