Mahasiswa UMBY Sabet Tiga Medali Emas

SLEMAN (KRjogja.com) – Taekwondoin Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tampil dominan dan memborong medali dalam Kejuaraan Taekwondo Master Poomsae 2016 yang digelar di GOR Tridadi Sleman Rabu (28/12/2016) kemarin. Tiga medali emas, dua medali perak dan tiga perunggu berhasil dibawa pulang setelah melewati persaingan dengan 500 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. 

Jaka Anugrah Sakti (mahasiswa prodi Psikologi), Hesti Ria Dian Pamungkas (Psikologi) dan Indiriani (Akuntansi) berhasil meraih emas untuk kategori Poomsae Senior. Mendali perak diraih oleh Muhammad Ghazali Yasrif (TI) dan Pipit Restu Wijayanti (Agrotek), sementara mendali perunggu diperoleh Puji Pangesti (BK), Linda Ayu Restiani (TI) dan Aseng Shihotang (Psi).

Ketua UKM Taekwondo UMBY Jefry Labudo kepada KRjogja.com Kamis (29/12/2016) mengatakan keberhasilan tersebut tak lepas dari perjuangan keras rekan-rekannya selama ini. Menurut dia, kejuaraan tahun ini jauh lebih sulit dari sebelumnya terlebih penggunaan peraturan ketat dan juri berlisensi nasional. 

"Kami awalnya pesimis bisa meraih medali di kejuaraan ini, namun ternyata teman-teman tampil luar biasa dan bahkan bisa dapat tiga medali emas malah dapat bonus perak dan perunggu juga. Luar biasa sekai melebihi ekspektasi dan target," ungkapnya. 

Indriani, salah satu peraih medali emas menambahkan ia bersama rekan-rekannya yang lain merasa bangga bisa membawa pulang banyak medali dari kejuaraan tersebut. "Tahun lalu hanya dapat dua medali yakni satu perak dan satu perunggu, tahun ini ternyata bisa tambah banyak, bangga dan senang sekali rasanya," ungkap mahasiswi akuntansi ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI