Mahasiswa UNS Juara Lomba Desain Poster Tingkat Nasional

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Alif Sholihin, mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjuarai Lomba Desain Poster Tingkat Nasional yang diadakan Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Lomba mengusung tema Kampanye Positif Ramadan saat Pandemi Covid-19. Poster Alif memuat pesan agar masyarakat dapat beradaptasi dengan new normal yang akan diberlakukan pemerintah.

Menjaga jarak dan memakai masker diaplikasikan ke satu objek normal yaitu uang pecahan Rp 100.000 yang terdapat gambar Proklamator Indonesia. “Gambar itu saya ubah agar menjadi berjarak serta mengenakan masker,” jelas Alif, Rabu (27/05/2020).

Prestasi itu tidak yang pertama. Karena sejak pandemi Covid-19, Alif kerap mengikuti lomba desain poster. Selama Mei berhasil meraih 4 predikat juara lomba desain poster tingkat nasional.

Disebutkan, Juara 1 Poster Edukasi Competition From Home 2020 Universitas Gadjah Mada (UGM), Juara 1 Desain Poster Himpunan Mahasiswa Teknik Grafika Penerbitan, Politeknik Negeri Jakarta, Juara 2 Lomba Poster Antisipasi Post Pandemic Corona (Covid-19) UPN Veteran Jakarta, kemudian UAD Yogyakarta.

Mahasiswa semester 8 ini mengaku senang atas sukses yang diraih. “Alhamdulillah, usaha untuk tetap berprestasi di masa pandemi terwujud. Ini sebagai upaya mencari uang untuk berjaga-jaga membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester depan,” ujarnya. (Qom)

BERITA REKOMENDASI