Mahasiswa UNY Gelar Peragaan Busana

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Busana (S1) dan Teknik Busana (D3) angkatan 2015 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar peragaan busana bertajuk 'Illustration Mature Identity of Modern Evolution-IL MIO ME 2018'. Total 98 outfit busana karya mahasiswa yang diperagakan mereka sendiri di atas catwalk.

Selain itu, ditampilkan pula men’s wear hasil audisi model dengan koreografer mahasiswa yang menempuh mata kuliah Manajemen Peragaan Busana. “Tidak sesederhana yang orang sangka karena mahasiswa mesti menyatukan keahlian membuat busana, mengorganisir event sekaligus memeragakan hasil karyanya sendiri sehingga diperlukan pengetahuan, pembelajaran, keahlian serta kecermatan yang serius untuk mewujudkannya,” ungkap Afif Ghurub Bestari, selaku dosen pengampu mata kuliah, Senin (15/1).

Dikatakan, dengan tercapainya kompetensi di berbagai bidang keahlian tersebut, mulai dari mendesain dan membuat busana hingga promosi, publikasi, mencari sponsor serta mengatur jalannya acara peragaan diharapkan dapat menjadikan para mahasiswa sebagai insan profesional bidang fasyen.

"IL MIO ME berasal dari bahasa latin atau kalau dalam bahasa inggris adalah It’s me. Hal ini diwujudkan dalam busana yang ditampilkan dengan menggunakan teknik Transformational Recontruction(TR cutting) dan teknik jahit halus yang sebagian besar penyelesainnya dilakukan menggunkaan tangan atauhandmade," katanya. (R-3)

 

 

UNY

BERITA REKOMENDASI