Mahasiswa UST Raih 3 Juara di Thailand

YOGYA, KRJOGJA.com – Kontingen mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta menorehkan prestasi membanggakan di ajang The 2nd International Academic & Cultural Exchange (IACE) 2019 di Thepsatri Rajabath University, Lopburi  Thailand, 11-13 Februari 2019. UST meraih tiga juara dalam ajang tersebut.

Preatasi pertama dipersembahkan oleh Nurmalita Sari, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris yang meraih Juara 1 English Speech Contest. Nurmalita membawakan tema cyberbullying. Kemudian Rio Sebastian dan Nadya Amalia H, mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika meraih Juara 2 lomba Innovation dengan produk inovasi elektronik kontrol untuk penambah daya.

Penghargaan ketiga adalah juara 5 English Speech Contest yang dipersembahkan oleh Regina Fricilya D Yasmin, mahasiswa Prodi Manajemen yang membawakan tema hoax. "Semua mahasiswa UST yang ikut lomba berhasil menyabet juara," terang Nonik Kusuma, dosen pendamping sekaligus Sekretaris Prodi Manajemen UST kepada KRJOGJA.com di Rektorat UST Yogyakarta, Kamis (21/2/2019).

Dijelaskan Nonik, IACE 2019 diikuti 16 perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS) dari 3 negara yaitu Malaysia, Indonesia dan tuan rumah Thailand. "Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi UST, karena sebagai PTS, UST mampu bersaing bahkan mengungguli PTN," ujarnya. Dalam kegiatan IACE, Nonik juga mempresentasikan perihal local development atau pengabdian kepada masyarakat yang dikembangkan UST.

Rektor UST Pardimin PhD sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih mahasiswanya. Selain mengharumkan nama UST dan Indonesia di kancah internasional, kompetisi ini akan menambah pengalaman para mahasiswanya sehingga berwawasan global. "Di era globalisasi, mahasiswa tidak cukup hanya memiliki ijazah saja, tapi harus ditambah sertifikat keahlian. Para mahasiswa ini telah membuktikan punya kompetensi lain sebagai nilai tambah," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI