Majukan Desa, PGSD UMP Kembangkan Destinasi Wisata Gunung Putri

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Objek wisata (Obwis) Curug Gunung Putri di Desa Cempedak  Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo menjadi ajang malam keakraban (Makrab) mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhamadiyah Purworejo (PGSD UMP).

“Prodi PGSD membantu pengembangan destinasi Wisata Curug Gunung Putri sebagai upaya pengembangan wisata untuk meningkatkan kemajuan desa wisata,” kata Pengurus HIMA PGSD UMP Siti Rokuyah, Rabu (30/10/2019).

Program ini katanya, merupakan awal dari kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Prodi PGSD dan HIMA PGSD UMP yang bekerjasama dengan pengelola  wisata Curug Gunung Putri. “Kegiatan ini sangat berkesan bagi kita semua, selain mengikuti kegiatan makrab kita juga melakukan pengabdian kepada masyarakat yang sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan  serta rasa syukur terhadap sang pencipta,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lain diantaranya bantuan bibit tanaman sekaligus menanam bersama warga sekitar, bantuan sekaligus penempatan tong sampah yang memanfaatkan ember-ember bekas cat ukuran besar, dihias dengan berbagai macam lukisan yang unik dan menarik.

Dari kegiatan ini diharap para mahasiswa dapat saling mengenal satu sama lain serta mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa dan lingkungan masyarakat, menjaga kebersamaan. “Dan yang tak kalah pentingnya dapat semakin mengenal dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” tambah Siti Rokuyah. Hari sebelumnya, acara makrab digelar di Gedung Auditorium Kasman Singodimejo UMP. (Nar)

BERITA REKOMENDASI