Mau Ikut SNMPTN?, Isi Dulu LTMPT

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bagi siswa sekolah lanutan atas ( SLA) yang akan mendaftar Perguruan tinggi negri (PTN),melalui jalur SNPMTN , waktunya mengisi akun  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) 
Ini sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tentang Single Sign On, maka sekolah yang siswanya akan mendaftar SNMPTN 2020 dan calon peserta SNMPTN, ujian tulis berbasis kompetensi (UTBK )dan seleksi masuk bersama pergutuan tinggi negri (SMBPTN) 2020 wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id. 

"Kerangka waktu registrasi akun LTMPT bagi sekolah untuk mendaftar dan mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan bagi siswa calon pendaftar  SNMPTN 2020 akan  dibuka   pada tanggal  02 Desember 2019 dimulai pukul 15.00 WIB " Ketua LTMPT Prof Ravik Karsidi.

Prof Ravik menjelaskan mohon diperhatikan bahwa registrasi akun LTMPT tersebut ada dua bagian yaitu, akun untuk sekolah dan siswa. 
Untuk sekolah-sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melakukan login registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik). 
Sedangkan untuk sekolah-sekolah di bawah Kementerian Agama melakukan login registrasi di akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Education Management Information System (EMIS).  Tegas Ravik.
 
Untuk siswa harus melakukan login akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir. 
Dihimbau kepada sekolah dan siswa khususnya yang akan mengikuti SNMPTN 2020 untuk memanfaatkan waktu registrasi akun LTMPT secara baik dengan memperhatikan kerangka waktunya sehingga diharapkan tidak cenderung mendaftar di awal atau akhir waktu agar tidak mengalami hambatan.ujar Ravik. 
 
Bagi sekolah dan siswa yang mengalami hambatan teknis didalam pelaksanaan registrasi akun LTMPT dapat menyampaikan melalui Call-Center 0804 1 450 450 dan/atau  Helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id/.  (Ati)
 
 

BERITA REKOMENDASI