Mbangun Desa(in) Kolaborasi DKV ISI dan Lab IP UMY Berbagi Manfaat untuk Masyarakat

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV), Fakultas Seni Rupa, ISI Yogyakarta bersama Laboratorium Ilmu Pemerintahan (Lab IP) UMY berkolaborasi dalam implementasi program merdeka belajar, kampus merdeka (MBKM). Kedua institusi lintas disiplin ilmu ini menciptakan program Mbangun Desa(in) untuk berbagi ilmu pada masyarakat luas.

Kaprodi DKV ISI, Daru Aji, menuturkan pihaknya mencoba bermitra secara lintas disiplin, agar keilmuan DKV, baik secara akademik maupun non akademik dapat dirasakan oleh banyak pihak. Seperti kita ketahui bersama, bahwa saat ini aspek-aspek visual banyak diberdayakan untuk ragam kepentingan, terutama jika terkait dengan ekonomi kreatif.

“Nah, melalui “Mbangun Desa(in) diharapkan dapat menjadi wadah informasi sekaligus publikasi kegiatan-kegiatan yang dijalani oleh kami dan Lab IP UMY. Konsep mbangun desain berangkat dari komptensi atau keunggulan dari masing-masing prodi. DKV berangkat dari keunggulan di bidang desain komunikasi visual, yang sudah sangat mapan, bahkan secara data saya lihat mata kuliah, capaian, bahkan karya-karya dari mahasiswa DKV ISI Yogyakarta sudah sangat matang. Sedang kami dari Lab IP UMY sangat membutuhkan hal yang demikian terutama terkait dengan program kami yang bernama Selaras,” ungkap Daru Aji, Minggu (15/8/2021).

UMY

BERITA REKOMENDASI