Media Sosial, Solusi Kegiatan Ekonomi

BANTUL, KRJOGJA.com – Pandemi memberikan pengaruh kepada semua aspek kehidupan, salah satunya aspek ekonomi. Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas menyebabkan pergerakan orang dan barang menjadi terbatas.

“Hal ini menyebakan adanya jarak antara produsen dan konsumen, yang berdampak pada kegiatan ekonomi dan pendapatan masyarakat,” kata Dr Dini Yuniarti MSi, Ketua Tim Pengabdian Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jumat (05/03/2021).

Menurut Dini Yuniarti, untuk mengurangi dampak tersebut salah satu jalan dengan mendekatkan kembali produsen dan konsumen. Salah satu yang bisa mendekatkan adalah media social yang bisa menjadi jembatan bagi pelaku usaha dan konsumennya. Media sosial merupakan media komunikasi dengan jangkauan luas, mudah, dengan biaya yang relatif murah, sehingga bisa menjadi ajang promosi pemilik usaha.

“Untuk itu perlu adanya sosialisasi dan edukasi penggunaan media sosial untuk meningkatan potensi ekonomi lokal,” kata Dini Yuniarti juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UAD.

UAD

BERITA REKOMENDASI