Membuka Les Privat di Masa Pandemi, Sarana Menebar Ilmu Kepada Sesama

YOGYA, KRJOGJA.com – Berawal dari kesukaan terhadap anak kecil, Erika beserta temannya berinisiatif untuk mengembangkan wadah Bimbingan Belajar (Bimbel). Inisiatif tersebut telah dikembangkan sejak satu tahun belakangan ini.

Bimbingan belajar merupakan kegiatan belajar yang dilakukan di luar sekolah. Sebelum menekunkan usaha Bimbel bersama temannya, Erika pernah menjadi seorang guru di sebuah tempat bimbel kecil.

“Saya dan teman saya kepikiran mau membuka les di rumah awalnya. Tapi, takut anaknya coret-coret atau gimana-gimana mengotori terus kita juga belum punya tempat lahan rumah. Jadi, akhirnya kami buka (Bimbel) secara privat. Saya dahulu juga pernah menjadi seorang guru les, di sebuah lembaga bimbel,” jelasnya.

Pertama kali memperkenalkan usahanya, Erika mempromosikan diri melalui Instagram, pamflet, media sosial lainnya, dan promosi dari mulut ke mulut. Bimbel yang ditawarkan oleh Erika beserta kedua temannya mulai jenjang TK hingga SMP dengan patokan harga yang bervariasi.

Menawarkan bimbel dengan harga yang terjangkau menjadi salah satu keunggulan yang dibangun oleh Erika dan temannya. Untuk mata pelajaran yang akan dipelajari tergantung dari keinginan orang tua.

UNY

BERITA REKOMENDASI