Mempelajari Bahasa dan Budaya Suatu Negara Menjadi Tantangan Tersendiri

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mempelajari bahasa dan budaya suatu negara selain menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu Forum Alumni Penerima Beasiswa 5000 Doktor Gandeng Nuffic Neso Indonesia dan Erasmus Training Centre Jakarta, Selasa (31/8/2021)  menyelenggarakan ‘Pelatihan Daring Bahasa dan Budaya Akademik Belanda’.

Forum Alumni Penerima Beasiswa 5000 Doktor Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Nuffic Neso-NL Alumni Network Indonesia, dan Erasmus Training Centre (ETC) menyelenggarakan program pelatihan singkat secara online ‘90 Menit Belajar Bahasa dan Budaya Akademik Belanda’.

Mempelajari dasar-dasar bahasa Belanda, mengenal budaya akademik dan budaya hidup masyarakat Belanda, serta menggali informasi seputar beasiswa studi di Belanda.

Dalam sambutan pembukaan, manager PMU 5000 Doktor Luar Negeri Kementerian Agama RI, Yeni Ratna Yuningsih, PhD menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. “Atas nama Kementerian Agama, saya sangat bersyukur dan bangga atas terselenggaranya acara ini. Program ini sangat bermanfaat untuk para mahasiswa-i di bawah naungan perguruan tinggi keagamaan Islam, khususnya; dan masyarakat umum lainya pada umumnya untuk mendapatkan wawasan baru tentang bahasa Belanda serta informasi mengenai kehidupan akademik dan kultur masyarakat negeri kincir angin,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI